Raker APTISI WIlayah IV-B/Banten. Foto by : aptisi.or.id/wilayah-ivb

Program Kerja Berbagai Divisi APTISI Wilayah IV-B/Banten, Mulai Dirancang

aptisi.or.id, BantenRapat Kerja pertama pengurus APTISI Wilayah IV-B/Banten Masa Bhakti 2017-2022 berlangsung dengan lancar. Acara yang turut dihadiri oleh ketua APTISI Wilayah IV-B/Banten, Dr. Po. Abas Sunarya M.Si. diselenggarakan pada Senin (9/04) di Ruang Rapat Padang Golf Modernland.

Abas Sunarya menyampaikan sepatah dua patah katanya untuk mengawali acara rapat kerja pertama tersebut. Menurutnya, APTISI ini merupakan satu-satunya yang mendapatkan pengakuan di dua organisasi pengelola pendidikan tinggi  (ABPTSI) dan APPERTI. Demikian juga pemerintah, dalam hal ini kementerian, banyak sebetulnya potensi yang bisa menjadi sumber sekaligus sumber daya, sumber pembiayaan jika dikelola.

Dari sejumlah wilayah di Indonesia, Jawa Barat menempati rangking pertama di dalam keaktifan dan sinkronisasinya dengan pemerintah daerah, termasuk dalam segala hal. Bahkan dapat dikatakan gedungnya pun mengalahkan pusat, lanjutnya.

“Hari ini diharapkan mari bersama-sama tidak bergeming dengan masa lalu, mungkin keaktifan masa lalu belum terbangun dalam jiwa kita, mari sekarang kita bangun bersama. Ini semua menjadi kewajiban kita, jika banyak potensi yang digali tidak susah untuk menjalaninnya,” ujarnya.

Abas juga mengarahkan untuk setiap bagian divisi sudah mulai bekerja, salah satunya membuat program kerja. Ia mencontohkan Jawa Barat sebagai panutannya. Di Jawa Barat, setiap divisinya sudah mulai untuk menjalankan program kerjanya step by step. 

“Hari ini harus membawakan sebuah karya dengan divisinya masing-masing. Bahkan Dr. Untung dari jauh-jauh hari sudah menyodorkan program kerjanya, dan katanya kemarin sudah berkumpul dengan timnya. Nah, saya ingin seperti itu, kemudian nanti akan kita satukan seluruh program kerja dalam bentuk buku,” harapnya.

Program Kerja yang dijalankan dapat disebut sebagai jangka pendek dan menengah. Tahun ini merupakan yang pertama, pada tahun-tahun berikutnya dapat dicantumkan juga program kerja untuk 2019 hingga 2022. Harapannya, akan lebih bagus apabila ada peningkatan atau pencapaian dari program kerja yang sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*