Kang Terpilih Kota Tangerang Tahun 2018, merupakan mahasiswa aktif STMIK Raharja

banten.aptisi.or.id, Kota Tangerang – Malam grand final Duta Pariwisata Kang Nong Kota Tangerang Tahun 2018, untuk pertama kalinya digelar dengan mengusung konsep outdoor yaitu pada halaman Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (4/5/2018), menjadi puncak seleksi serta titik akhir proses pemilihan pembekalan serta berbagai kegiatan lainnya yang berkaitan dengan kepariwisataan di Kota Tangerang.

Kang Nong Kota Tangerang Tahun ini diikuti sebanyak 120 peserta yang kemudian menjalani masa pembekalan selama 5 hari mulai tanggal 30 April hingga 4 Mei 2018. Dan yang terpilih Kang Kota Tangerang, yaitu Andri Rikardo yang merupakan mahasiswa aktif dari STMIK Raharja dan Nong Kharisma , yaitu Mahasiswi aktif dari Universitas Indonesia. Senyum, haru dan bangga dari raut wajah Andri dan Kharisma terpancar sesaat setelah disematkan selendang ke pundak mereka oleh Pjs. Wali Kota Tangerang M. yusuf dan Kepala Dinas Pariwista dan Kebudayaan kota Tangerang Rina Hernaningsih.

Mereka mengaku sama sekali tak mengira akan meraih posisi utama ini, namun berbekal keyakinan dan optimis yang kuat dari awal mulai karantina hingga malam grand final, semua proses dapat dilalui dengan baik dan muncul sebagai juara Kang dan Nong kota Tangerang 2018.

Kharisma saat dijumpai penulis menuturkan rasa bersyukurnya senangnya dan bangga mampu keluar sebagai pemenang, dirinya ikut ajang ini karena ingin menambah pengalaman dan tidak terbesit untuk dapat menjadi juara.”Alhamdulillah, Rasa senang tapi juga ada amanah yang sangat besar, jadi senang dan berat. Tapi kita berdua bersyukur berdua dapat menjadi kang dan nong 2018,” ucap Kharisma.

Pada kesempatan yang sama Andri juga mengungkapkan rasa bahagianya bisa muncul sebagai Juara Kang dan Nong 2018. Ia berharap sejumlah destinasi yang ada di kota Tangerang akan dapat makin dikenal oleh orang banyak.”Saya senang bisa menjadi Kang kota Tangerang 2018, ini gak saya duga, namjn saya merasa bersyukur, semoga kedepan saya bisa optimal ikut berkontribusi memperkenalkan destinasi yang ada di kota Tangerang,” papar pria kelahiran tahun 1996 ini.

Mereka berdua mengajak kepada seluruh pemuda dan pemudi di kota Tangerang untuk dapat lebih mengenal dan menghargai destinasi pariwisata  yang ada di kota Tangerang.

Kepala Bidang Pariwisata  Kota Tangerang, Rizal Ridolloh menyampaikan, dengan terpilihnya Kang dan Nong Kota Tangerang yang baru, diharapkan dapat menjadi Duta Pariwisata Kota Tangerang yang baik dan mampu mempromosikan Pariwisata Kota Tangerang ke tingkat Nasional bahkan Internasional. Mudah-mudahan Kang Nong yang baru bisa menjadi duta pariwisata kita yang baik dan dapat mempromosikan pariwisata kita ke tingkat nasional dan Internasional,harapnya.

 

Sumber : DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*