Seminar “Mencegah Borang Plagiat”

banten.aptisi.or.id – Agar dapat memperoleh informasi yang akurat dan memadai mengenai pengetahuan, pemahaman dan strategi yang tepat agar setiap anggotanya berhasil memperoleh akreditasi institusi sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 12 Tahun 2012 maka APTISI Pusat akan menyelenggarakan Seminar dengan tema “Mencegah Borang Plagiat”.

Sesuai ketentuan Pasal 55 Undang Undang No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, setiap Perguruan Tinggi harus mengikuti Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT). AIPT bertujuan untuk menilai dan memberikan jaminan mutu program dan satuan pendidikan tinggi, serta evaluasi diri yang hasilnya dapat digunakan dalam bentuk profil yang komprehensif, perencanaan, strategi pengembangan dan perbaikan Perguruan Tinggi secara berkelanjutan sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan, sehingga mampu mencapai sasaran utama, yakni tercapainya akreditasi institusi dengan nilai tinggi, sehingga mendapatkan kepercayaan masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan Tinggi.

Tujuan Seminar :

1. Memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang AIPT.
2. Mempelajari strategi dan kiat-kiat pengisian borang AIPT berbasis digital yang terbebas unsur plagiat. 
Membimbing Institusi Perguruan Tinggi dalam menyiapkan kelengkapan dokumen untuk memenuhi syarat dalam mengajukan permohonan AIPT. 
Menyusun rencana operasional kegiatan AIPT agar dapat memperoleh hasil akreditasi yang layak dari BANPT, lengkap dengan pemahaman uraian kegiatan.

Peserta :

1. Rektor/Ketua/Direktur atau Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta se-Banten
2. Team Persiapan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi
3. Pihak-pihak lain yang relevan / berkepentingan.

Kontribusi :

Biaya Seminar yang harus dibayar oleh masing-masing peserta adalah sebesar Rp. 500,000 (Lima Ratus Ribu Rupiah) per peserta (termasuk seminat kit, coffe morning, makan siang dan sertifikat).
Kontribusi tersebut di atas dibayar melalui rekening atas nama Po Abas Sunarya / Ida Farida pada Bank BCA Cabang Tangerang No. Rek. 108.255.5123. Biaya belum termasuk Hotel / Penginapan dan lain-lain.

Pendaftaran :

Pendaftaran peserta Senin – Jum’at, melalui Bidang Akreditasi APTISI Banten dengan Alamat: Kampus UMN, Scientia Garden Jl. Boulevard Raya, Summarecon Serpong-Tangerang

Contact Person :
1. Andy Telp : 021-5422 0808 ext 2803; Fax 021-5422 0808
2.  Email : andy.firmansyah@umn.ac.id

 

Brosur :: DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*